Digital Forensics

Digital Forensics

Apakah Digital Forensics?

Digital Forensics adalah istilah yang digunakan ketika digital seni yang dikumpulkan dari sebuah sistem komputer di forensically suara yang tepat. Dengan kata lain, seni digital seperti dokumen, spreadsheet, gambar dan email dapat diambil dari komputer, PDA atau jenis perangkat digital dengan kemampuan penyimpanan. Bahan-bahan tersebut kemudian dianalisis dan diawetkan. Operasi ini dapat sering dilakukan meskipun data telah sengaja terhapus. Digital Forensics prosedur akan mengizinkan forensik pemeriksa untuk mengungkapkan bukti digital, dan ditampilkan secara tepat waktu dan tanggal informasi yang telah dibuat, diinstal, atau di-download, serta ketika ia terakhir diakses. Walaupun kejahatan komputer yang pertama terjadi di tahun 1970-an, computer forensics masih relatif baru lapangan. Meskipun kami sekarang memiliki lebih banyak PC dan perangkat selular pengguna kemudian lamanya, permintaan Digital Forensics cepat meningkat. Komputer laptop, PDA dan ponsel dengan kemampuan menyimpan gambar, terhubung ke internet dan e-mail, lebih banyak dan lebih sering memerlukan kebutuhan Digital Forensics untuk menentukan tindakan yang akan diambil dalam kasus litigasi pidana, korporasi spionase, dan tuduhan pornografi anak, Demikian pula, tindakan terorisme serta praktik tdk puas karyawan dan perilaku kecurangan pasangannya, semua ada satu hal di Common mereka sering memanfaatkan sistem komputer dan perangkat mobile untuk membantu mereka dalam tindakan tidak etis dan kejahatan. Bukti yang meninggalkan kegiatan-kegiatan tersebut adalah mudah terdeteksi melalui prosedur digital forensics.

Digital Forensics atau Computer Forensics?

Pada masa lalu, komputer forensik penyelidikan telah PC dan Laptop sistem sebagai target utama mereka untuk pemeriksaan. Di dalam tahun-tahun sebelumnya, komputer bidang forensik telah dipaksa untuk memperluas jangkauannya, alat-alat dan teknik investigasi untuk tetap sejajar dari pribadi teknologi yang digunakan oleh masyarakat umum. Peralatan seperti Cell phones, PDA’s, Blackberrys dan sistem GPS digunakan setiap hari, dan dapat berisi informasi penting dari tes pesan sms, email, telepon dan log sebelumnya tujuan koordinat GPS. Oleh karena itu istilah Digital Forensics menjadi sangat populer sebagai komputer forensik dan memperluas lapangan juga digital analisis perangkat teknologi baru.

Apa yang dapat terampil digital forensik pemeriksa lakukan?

J terampil digital forensik pemeriksa dapat memulihkan file yang telah dihapus dari komputer. Ia dapat melihat situs Web yang telah dikunjungi dari komputer tertentu bahkan setelah browser sejarah dan cache telah dihapus dan dihapus. Digital forensik pemeriksa dapat meninjau sebelumnya komunikasi yang dikirim dan diterima melalui pesan cepat dan chatting aplikasi seperti yahoo instant messenger dan msn messenger. Proses forensik yang juga akan mengembalikan dihapus atau tersembunyi gambar dan pesan email. Selain itu adalah yang forensik pemeriksa terlatih untuk menganalisa dan dihapus kembali membuat pesan teks dan log panggilan dari ponsel, PDA dan perangkat Blackberry.

Bagaimana Swasta penyidik bisa mendapatkan keuntungan dari Digital Forensics

Digital Forensics swasta dapat membantu penyidik dengan berbagai cara oleh prinsipnya mengidentifikasi dan menyimpan informasi penting biaya dan waktu. Sering 2-3 jam digital forensik pemeriksaan teknik dapat mengekspos bukti lebih dari beberapa hari kemudian dan surveilans dumpster diving. Dihapus data dari perangkat digital seperti ponsel dan pesan teks lainnya bertindak sering kembali, misalnya, apakah Anda memiliki istri klien percakapan olahpesan cepat? Apakah email yang dihapus dipulihkan? Apa website itu tersangka kunjungi?

Beberapa contoh di bawah ini menguraikan cara digital forensics swasta dapat membantu penyidik dalam kasus tertentu dan tugas:

Zina kasus:

Online chatting atau sms pesan teks yang sering digunakan untuk mengadakan rapat dan memberikan bersuami komunikasi untuk menghindari kecurigaan oleh pasangannya.

Kasus Penipuan:

Hal ini sering dilakukan untuk menentukan kapan dan jika dokumen itu diubah. Kecuali dokumen yang dihasilkan oleh sebuah mesin ketik, ada yang selalu atau setidaknya telah ada satu salinan elektronik somewhere. Selain itu yang paling umum pengolah kata, “Microsoft Word” yang merupakan bagian dari Microsoft office suite embeds Meta data ke dalam setiap dokumen. Meta data ini dapat memberikan informasi penting seperti identitas pengirimnya dan komputer di mana dokumen itu terdiri. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi spreadsheet Microsoft Excel.

Tailing seorang tersangka:

Bila seorang tersangka tailing, bayangkan bagaimana informatif dapat mengetahui dia tujuan sebelumnya, sebelum memulai tugas. Anda mungkin berkata! Hal ini tidak sepenuhnya begitu, terutama jika individu telah dijalani oleh mobil dan menggunakan GPS (Global Positioning System). Beberapa dari yang terbaru dalam advancements Digital Forensics membolehkan untuk media informasi yang paling umum dari sistem GPS.

Kasus pelecehan:

Ada banyak berbagai jenis pelecehan. Hal ini sering terjadi bahwa klien Anda mungkin tidak hanya akan menerima pelecehan dalam orang, tetapi juga melalui telepon, dan / atau email. J forensik pemeriksa dapat melestarikan log yang menerima panggilan telepon dari ponsel dan hadir sebagai bukti menjaga ketat oleh sebuah rantai dari tahanan. Setiap email yang dikirimkan dari sumber ke suatu tujuan tertentu daun informasi yang terdapat dalam email. Informasi ini disebut sebagai header email. Yang dapat menganalisis forensik pemeriksa email header dan jejak kembali ke asal dari alamat IP yang telah dikirim.

Surveilans:

Ketika mempertimbangkan surveilans, kebanyakan tentang teknik tradisional seperti: tailing, stakeouts dan video surveillance. Namun, teknik modern komputer juga dapat menjadi aset berharga untuk pribadi penyidik. Ada semacam perangkat sebagai spy ware program dan keystroke logger yang akan memberikan informasi real time tentang apa, di mana dan bila ada hal-hal yang diduga terjadi pada komputer.

Siapa yang berhak untuk mencari sebuah komputer atau perangkat digital?

Keempat Perubahan perlindungan terhadap serangan haram pencarian dan hanya berlaku bagi badan pemerintah seperti penegakan hukum. Keempat Perubahan tidak berlaku untuk pencarian pribadi. J swasta pencarian atau dapat dilakukan oleh orang yang berwenang memiliki hak hukum untuk data yang tersimpan pada komputer, seperti pengusaha atau pasangan. Sejak komputer adalah milik umum, pasangan dapat memberikan izin kepada swasta pencarian dari komputer

Kesimpulan:

Dalam dunia yang dinamis Swasta Investigasi, sangat penting untuk beradaptasi dengan teknologi baru dan dapat menyediakan klien dengan layanan yang kompetitif tertinggi derajat. Paling penting adalah penting untuk menjaga klien dalam domain Anda untuk semua kebutuhan mereka investigasi. Oleh karena itu pelatihan swasta penyelidik dalam seni Digital Forensics atau bermitra dengan ahli forensik digital adalah sebuah langkah penting dalam pengamanan tidak hanya stabilitas dan dirgahayu bisnis Anda tetapi memastikan bahwa ia sudah siap untuk memenuhi persyaratan yang exigencies teknologi masa depan.

(SUMBER.blog.binadarma.ac.id/nayel/?p=122)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Digital Forensics"

Posting Komentar